The Effectiveness of Content Mastery Services Using the Approach Self Directed Learning to Increase Student Self Confidence
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afdal. (2015). Kolaboratif: Kerangka Kerja Konselor Masa Depan. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Vol.3. No. 2.
Asfarina, A, Marjohan dan Riska Ahmad (2019). The Effectiveness of Content Mastery Services with Internet Based Problem Based Learning Models in Enhacing Student Critical Thinking Skills. International Journal Research in Counseling in Education. Vol. 3. No. 1.
Fitri, Nilma Zola dan Ifdil. (2018). Profil Kepercayaan Diri Remaja serta Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia. Vol. 4. No. 1.
Hasanah, U, Riska Ahmad dan Yeni Karneli. (2017). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa. Proceedings of International Counseling and Education Seminar. Padang: 16 Oktober 2017. Hal 143-148.
Kleden, M. A. (2013). Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Directed Learning Mahasiswa. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2), 14–20.
Prayitno dan Amti, E. (2004). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno, dkk. (2014). Pembelajaran Melalui Pelayanan BK di Satuan Pendidikan. Padang: BK UNP.
Sahputra, D, Syahniar dan Marjohan. (2016). Kontribusi Kepercayaan Diri dan Kecerdasan Emosi terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa serta Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor. Vol. 5. No. 3.
Santrock, J. W. (2003). Adolescence (Perkembangan Remaja). Jakarta: Erlangga.
Sudirman, Daharnis dan Marjohan. (2013). Peran Guru Bimbingan dan Konseling serta Peran Guru Mata Pelajaran dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol. 2. No. 1
Sukmawati, I, dkk. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Melalui Dinamika Kelompok Dalam Perkuliahan Pengajaran Psikologi dan Bimbingan Dan Konseling (PPBK). Universitas Negeri Padang. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, XIII (2),10—18.
Tanjung, RF,Neviyarni, Firman F. (2018). Layanan Informasi dalam Peningkatan Keterampilan Belajar Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat. Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling. Vol. 3. No. 2
Wahyu, S, Taufik dan Asmidir Ilyas. (2012). Konsep Diri dan Masalah yang Dialami Orang Terinfeksi HIV/AIDS. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol. 1. No. 1
Yusida, LP, Indra Ibrahim dan Azrul Said. (2014). Hubungan Self Confidence dengan Kecemasan Siswa Ketika Bertanya di dalam Kelas. Jurnal Konselor. Vol. 3. No. 4.
Zarniati, Alizamar dan Zikra. (2014). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Meningkatkan Kegiatan Belajar Peserta Didik. Jurnal Konselor. Vol. 3. No. 1.
DOI: 10.24036/00122kons2019
Article Metrics
Abstract View : 322 timesPDF : 285 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.