The Relationship of Self Determination with Student Learning Outcomes of Skipping at SMAN 5 Pariaman
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Adriani, M., Khairani & Sukmawati I. (2013). Kerjasama Guru Bimbingan dan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran dalam Mengembangkan Cara Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol 2(1),16-20.
Arifin, Z. (2012). Evaluasi Pembelajaran (Prinsip, Teknik dan Prosedur). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Barseli, M., Ahmad., R & Ifdil. (2018). Hubungan Stres Akademik Siswa dengan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Indonesia. Vol 4(1), 40-47.
Desyafmi, H. Firman & Ifdil. 2014. Peningkatan Moivasi Siswa dalam Menyelesaikan Tugas Melalui Layanan Informasi. Jurnal Konselor. Vol 3(1), 34-40.
Dina, I.N & Aulia, L.A. (2015). Hubungan Antara Determinasi Diri dan Ekspektasi Guru dengan Self Regulation Learning (SRL). Jurnal Psikologi. 3(1), 12-19.
Fau, S., Firman & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri Akademik dan Motivasi terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris serta Implikasinya dalam Penyusunan Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Bidang Belajar. Jurnal Konselor. Vol 5(4), 219-228.
Hasibuan M.F, Firman, & Ahmad, R (2016). Efektivitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning dalam Mengurangi Sikap Siswa terhadap Gaya Hidup Hedonisme. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia). Vol 2(1), 1-11
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Persfektif Guru dan Siswa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nova, L.M., Firman & Sukmawati, I. (2016). Efektifitas Layanan Informasi dengan Pendekatan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kebiasaan Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Konseling. Vol 2(1), 1-10.
Paramitha, A., Intan, M., & Tjalla, A. (2014). Hubungan antara Determinasi Diri dengan Nilai Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAN 53 Jakarta. Jurnal Bimbingan dan Konseling. Vol 3 (1). 23-43.
Putri, M. S., Daharnis & Zikra. (2017). Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Membolos Siswa. Jurnal Konselor. Vol 6(1), 1-5.
Putri, N.E., Nirwana, H., Syahniar. (2018). Hubungan Kondisi Lingkungan Keluarga dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian Guru Indonesia. Vol 3(2), 98-102.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2009). Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suhendra, M., Neviyarni, S., Ahmad, R. (2016). Kontribusi Motivasi Berprestasi terhadap Regulasi Diri Siswa Membolos di Masdrasah Aliyah Negeri 2 Payakumbuh serta Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konselor. Vol 5(2), 124-132.
Sunarto & Hartono, A. (2006). Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Yulianti, P., Sano, A. Ifdil. (2016). Self Regulated Learning Siswa Dilihat dari Hasil Belajar. Junal Education. Vol 2 (1), 98-102.
Zahri, T. N., Yusuf, A.M., Neviyarni, S. (2017). Hubungan Gaya Belajar dan Keterampilan Belajar dengan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Konselor. Vol 6 (1). 18-23.
DOI: 10.24036/00121kons2019
Article Metrics
Abstract View : 458 timesPDF : 494 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.