Children's Perception of the Parenting in Supporting Learning Activities
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Alizamar. (2012). Model Pendekatan Kelompok dalam Pengembangan Kegiatan Belajar Mahasiswa. Disertasi. Tidak Diterbitkan. Padang: UNP.
Fauzi, A. (1999). Psikologi Umum. Jakarta: Gramedia.
Ardi, Z. (2017). Unsuitable Majoring: Does the Reorientation Would Help the Student for Revitalize Learning Activities? In 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017). Atlantis Press.
Astarini, D., Nirwana, H., & Ahmad, R. (2016). Hubungan antara Konsep Diri Sosial, Persepsi Siswa tentang Dukungan Sosial Orangtua, dan Teman Sebaya dengan Komunikasi Interpersonal Siswa dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseli. Konselor, 5(4), 247–257.
Daharnis, D., & Ardi, Z. (2016). THE COMPATIBILITY STUDENT CHOICE OF UNIVERSITY MAJORING; A PRELIMINARY STUDIES. GUIDENA: Journal of Guidance and Counseling, Psychology, and Education, 6(1), 101–109.
Daharnis, D., Erlamsyah, E., Ifdil, I., Ardi, Z., & Hariko, R. (2014). Gambaran Kegiatan Belajar Siswa Sumatera Barat. In Seminar Internasional Bimbingan dan Konseling (Vol. 1, pp. 1–9). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
David, M., Daharnis, D., & Said, A. (2014). Persepsi Anak terhadap Peran Ayah dalam Keluarga dan Implikasinya terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 2(1), 25–29.
Febriany, R., & Yusri, Y. (2013). Hubungan Perhatian OrangTua dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mengerjakan Tugas-Tugas Sekolah. Konselor, 2(1).
Fikriyanda, F., Daharnis, D., & Yuca, V. (2018). The Profile of Students Activities; Before, During and After Learning. International Journal of Research in Counseling and Education, 2(1), 49–54.
Hasgimianti, H., Nirwana, H., & Daharnis, D. (2017). PERHATIAN ORANGTUA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA YANG BERLATAR BELAKANG MELAYU DAN JAWA. INSIGHT: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(2), 130–143.
Idola, S., & Sano, A. (2017). Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Keadaan Lingkungan Fisik Sekolah Dengan Motivasi Belajar. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2), 30–34.
Kartono, K. (2007). Perkembangan psikologi anak. Jakarta: Erlangga.
Kasmadi, H. (2013). Peran Buku Teks dalam Pembelajaran. Karangan Khas dimuat Suara Merdeka Perekat Komunitas Jawa Tengah. Senin.
Mulyadi, S., Basuki, A. M. H., & Rahardjo, W. (2016). Student’s tutorial system perception, academic self-efficacy, and creativity effects on self-regulated learning. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 217, 598–602.
Ningsih, R., & Nurrahmah, A. (2016). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Perhatian Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 6(1).
Puspita, M., Erlamsyah, E., & Syahniar, S. (2013). HUBUNGAN ANTAR PERLAKUAN ORANGTUA DENGAN KONTROL DIRI SISWA DI SEKOLAH. Konselor, 2(1).
Putri, N. E., Nirwana, H., & Syahniar, S. (2019). Hubungan kondisi lingkungan keluarga dengan hasil belajar siswa sekolah menengah atas. JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia), 3(2), 98–102.
Santrock, J. W. (2007). Perkembangan Anak Jilid 1 Edisi 11. Penerbit Erlangga, Jakarta.
Shochib, M. (2010). Edisi Revisi: Pola Asuh Orang Tua Dalam Membantu Mengembangkan Disiplin Diri. Malang: Rineka Cipta.
Solina, W., Erlamsyah, E., & Syahniar, S. (2013). HUBUNGAN ANTARA PERLAKUAN ORANGTUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DISEKOLAH. Konselor, 2(1).
Wade, C., & Tauris, C. (2007). Psikologi Edisi 9 terj. Padang Mursalin Dan Dinastuti. Jakarta: Erlangga.
Yuca, V., Ahmad, R., & Ardi, Z. (2017). The Importance of Infrastructure Facilities in Counseling Services. In 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017). Atlantis Press.
DOI: 10.24036/00118kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1437 timesPDF : 471 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.