Self-control of Student who tend to Academic Procrastination
(1) Universitas negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Achmad Nuryadi & Alin Anggreni Ginting. 2017. Self Control dan Self Efficacy Mempengaruhi Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Adiraga. Vol.3., No (2): 34-42.
Akinsola, T, & Tella. 2007. Correlates of academic procrastination and mathematics achievement of university undergraduate students. Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 3(4), 363370.
Damayanti, Nur & Asmidir Ilyas. 2018. Self-control Profile of Students in Implementing Discipline in School. Vol. 3., No. (2): 103-109.
Devi Alviana & Warto. 2018. Hubungan Prokrastinasi Akademik dengan Aktualisasi Diri Mahasiswa Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto. Jurnal Dakwah dan Komunikasi. Vol.12., No.1.
Erfan Ramadhani & Kurnia Sari. Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Pendekatan Discovery Learning untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Mengerjakan Skripsi. Jurnal Wahana Didaktika. Vol. 16. No.(2): 193-206.
Ferrari, J.R., Johnson, J.L., & McCown, W. 1995. Procrastination and Task Avoidance: Theory, research, and treatment. New York: Plenun Press
Ghufron, M. Nur, & Rini Risnawita. 2017. Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Indah Sari Liza Lubis. 2018. Hubungan Regulasi Diri dalam Belajar dan Efikasi Diri dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa. Jurnal Diversita. Vol.4 (2): 90-98.
Junierissa Marpaung & Eka Wilany. 2017. Hubungan Antara Self Efficacy dan Motivasi Intrinsik dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa FKIP Universitas Riau Kepulauan Batam. Jurnal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Vol.6, No.1: 10-21.
Layyinatus Syifa, Sunawan, & Eko Nusantoro. 2018. Prokrastinasi Akademik pada Lembaga Kemahasiswaan dari Segi Konsep Diri dan Regulasi Emosi. Indonesian Journal of Guidance and Counseling: Theory and Application. 7(1).
Minda Puspita, Erlamsyah, & Syahniar. 2013. Hubungan Antar Perlakuan Orangtua dengan Kontrol Diri Siswa di Sekolah. Jurnal Konselor. Vol. 1., No. (1): 330-337
Megawati Silvia, Daharnis, & Zikra. 2017. Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Membolos Siswa. Jurnal Konselor. Vol. 6., No. (1):1-5
Prayitno. 2012. Jenis Layanan dan Kegiatan Pendukung Konseling. Padang: BK FIP UNP.
Prayitno & Erman Amti. 2004. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Salmi, Rezki Hariko, & Afdal. 2018. Hubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Bullying. Jurnal Bimbingan dan Konseling. Vol. 8., No. (2):88-99
Sukardi, Dewa Ketut. 2008. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Syamsu Yusuf dan A. Juntika Nurihsan. 2011. Landasan Bimbingan dan Konseling. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Syarifah Ainy, Mudjiran, dan Marjohan. 2017. Pengembangan Modul Layanan Informasi untuk Mengembangkan Kontrol Diri dalam Penggunaan Smartphone. Jurnal Konselor. Vol. 6., No. (4):132-137.
Thalib, Syamsul Bachri. 2010. Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif. Jakarta: Kencana Prenadamedia Grup.
Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Yola Eka, Daharnis, dan Marjohan. 2018. Kontrol Diri Siswa dalam Menggunakan Internet. Jurnal Konselor. Vol. 7., No. (3).
DOI: 10.24036/00109kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1062 timesPDF : 1232 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.