Hubungan Disiplin Belajar dengan Kemandirian Belajar Siswa
(1) Universitas Negeri Padang
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Ali, M & Asrosi, M. (2012). Psikologi Remaja: Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara.
Arora, W, Erlamsyah & Syahniar. (2013). “Hubungan Antara Perlakuan Orangtua dengan Kemandirian Siswa dalam Belajar”. Jurnal Ilmiah Konseling, 2 (1).
Damayanti, N & Ilyas, A. (2018). “Self-Control Profile Of Students in Implementing Discipline in School”. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 3 (2).
Fachrurrozi, Firman, Ibrahim, I. (2018). “Hubungan Kontrol Diri dengan Disiplin Siswa dalam Belajar”. Jurnal Neo Konseling, 1 (1).
Fajaria, D, Marjohan & Sukmawati, I. (2013). “Kemandirian Perilaku Peserta Didik dalam Pemilihan Jurusan dan Implikasinya Terhadap Pelayanan Bimbingan dan Konseling”. Jurnal Ilmiah Konseling, 2 (2).
Fiana, F.J, Daharnis & Ridha, M. (2013). “Disiplin Siswa di Sekolah dan Implikasi dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling”. Jurnal Ilmiah Konseling, 2.
Ilahi, R, Syahniar & Ibrahim, I. (2013). “Faktor yang Mempengaruhi Pelangaran Disiplin Siswa dan Implikasi Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling”. Jurnal Ilmiah Konseling, 2 (2).
Nandiya, V, Neviyarni., Khairani. (2013). “Persepsi Siswa tentang Tindakan Tegas Mendidik yang Diberikan Guru Bimbingan dan Konseling Kepada Siswa yang Melanggar Peraturan Sekolah di SMP Negeri 24 Padang”. Jurnal Ilmiah Konseling, 2 (1).
Natalia, Firman & Daharnis. (2015). “Efektifitas Layanan Informasi dengan Menggunakan Audio Visual dalam Meningkatkan Sikap Siswa Terhadap Kedisiplinan Sekolah”. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 3 (2).
Prayitno.(2014). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rieneka Cipta.
Reski, Taufik & Ifdil. (2017). “Konsep Diri dan Kedisiplinan Belajar Siswa”. Jurnal educatio 3 (2).
Sudirman, Mudjiran, & Rusdina. (2015). “Efektivitas Layanan Informasi yang Mengkombinasikan Metode Ceramah, Sosiodrama, dan Diskusi dalam Merubah Persepsi Siswa Tentang Disiplin Belajar”. Jurnal Ilmiah Konseling, 4 (1).
Sutama, G. A, Suranata, K. & Dharsana,K. (2014). “Penerapan Teori Behavioristik dengan Teknik Modeling untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa”. Jurnal Undiksa Jurusan Bimbingan Konseling, 2 (1).
Zola, N, Ilyas, A & Yusri. (2017). “Karakteristik Anak Bungsu”. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 5 (3).
DOI: 10.24036/00104kons2019
Article Metrics
Abstract View : 750 timesPDF : 614 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.