Relationship Of Self-Control With Student Academic Procrastination
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Bintaraningtyas (2015). Hubungan antara kontrol diri dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta
Desyafmi, H., Firman, F., & Ifdil, I. (2014). Peningkatan motivasi siswa dalam menyelesaikan tugas melalui layanan informasi. Konselor. 3(1). 34-40
Fachrurrozi, Firman, F., & Ibrahim, I. (2018). Hubungan kontrol diri dengan disiplin siswa dalam belajar. Neo konseling. 1(1).1-6
Fiana, F.J., Daharnis, D., & Ridha, M. (2013). Disiplin siswa di sekolah dan implikasinya dalam pelayanan bimbingan dan konseling, 2(3)
Ghufron, M., N (2003). Hubungan kontrol diri dan persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orangtua terhadap prokrastinasi akademik. Tesis. Tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada
Ghufron, M., N. & Risnawita, R., S. (2010). Teori-teri Psikologi. Yogyakarta: SR. Ruzz Media
Gufron, R. (2014). Hubungan Kontrol diri dengan prokrastinasi akademik pada siswa IPA MAN Malang 1 Kota Malang. Skripsi. Malang: Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahi,
Gunawinata, V. A. R., Nanik, & Lasmono, H.K. (2008). Perfeksionisme, Prokrastinasi akademik dan penyelesaian skripsi mahasiswa. Anima, Indonesian Psychological Journal, 23 (3), 256-276
Jafar., N. (2005). Pertumbuhan dan Perkembangan. Makassar. Universitas Hasanuddin Makassar
Juliawati, D. (2014). Efektifitas layanan bimbingan kelompok untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa. Tesis. Tidak diterbitkan. Padang: Program Studi S2 BK FIP UNP
Lazarus, R.S. (1976). Paterns of adjustment. Tokyo: McGraw-Hill, Kongakushi LtdSarwono (2007). Psikologi Remaja. Jakarta: Raja Garfindo Persada
Nirwana, H. (2012). Pembangunan karakter anak bangsa melalui bimbingan kelompok. Artikel Seminar Internasional Bimbingan dan Konseling
Nitami, M., Daharnis, D.M & Yusri, Y. (2015). Hubungan motivasi belajar dengan prokrastinasi akademik siswa. Konselor. 4(1). 1-12
Permana, S. A., Syahniar, S., & Daharnis. D. (2016). Pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di skeolah menengah atas negeri (SMA N) 4 Kerinci. Konselor, 3(4), 168-179
Prayitno & Amti, E. (2004). Dasar-dasar bimbingan dan konseling. Jakarta: PT Rineka Cipta
Putri, M.S., Daharnis, D., & Zikra. (2017). Hubungan kontrol diri dengan perilaku membolos siswa. Konselor. 6(1). 1-5
Putri, Y.E., Daharnis, D., Marjohan, M. (2018). Kontrol diri siswa dalam menggunakan internet. Konselor, 7(3). 101-108
Sandra, R., & Ifdil, I. (2015). Konsep stress kerja guru bimbingan dan konseling. Journal education: jurnal pendidikan Indonesia, 1(1), 80-85
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan penjelasannya. Jakarta. Presiden Republik Indonesia
Wijaya, A.S. & Nirwana H. (2016). Hubungan kecemasan akademik dengan prokrastinasi akademik mahasiswa BK FIP UNP. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Padang
DOI: 10.24036/00103kons2019
Article Metrics
Abstract View : 1208 timesPDF : 672 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.