Pemanfaatan Waktu Belajar oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Abrar, A. I. P & Amalia, M. U. (2017). Aplikasi Strategi Kognitif untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Memahami Materi Pembelajaran Logaritma di Kelas X Matematika dan Ilmu Alam (MIA) 5 SMA Negeri 2 Palopo. Jurnal Matematika dan Pembelajaran. 5 (1).
Cristal, W, Sano, A, & Yusri. (2013). Hubungan Keterampilan Mencatat dengan hasil Belajar Siswa. Jurnal KONSELOR. 2 (1). 83-87.
Desyafmi, H, Firman & Ifdil. (2014). Peningkatan Motivasi Siswa dalam Menyelesaikan Tugas melalui Layanan Informasi. Jurnal KONSELOR. 3 (1).
Endriani, N & Syukur, Y. (2015). Kesiapan Siswa dalam Menyelesaikan Tugas Sekolah. Jurnal KONSELOR. 4 (3).
Febriany, R & Yusri. (2013). Hubungan Perhatian Orangtua dengan Motivasi Belajar Siswa dalam Mengerjakan Tugas-tugas Sekolah. Jurnal KONSELOR. 2 (1). 8-16.
Hasana, D. W. (2017). Pemanfaan Waktu Belajar Siswa di Luar Jam Pelajaran Sekolah pada Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang. Jurnal JOM FISIP. 4(2).
Hasanah, U, Ahmad, R & Karneli, Y. (2017). Efektivitas Layanan Penguasaan Konten untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa. Proceeding Internasional Counseling and Education Seminar (ICES), Padang: 16 Oktober 2017.
Herlina. (2015). Belajar yang Efektif. Jurnal Psikologi FIP UPI.
Pertiwi, D. Y, Ibrahim, Y & Ifdil (2014). Hambatan dalam Mematuhi Peraturan Sekolah. Jurnal KONSELOR. 3(1).
Putri, E. N, Nirwana, N, & Syahniar. (2019). Hubungan Kondisi Lingkungan Keluarga dengan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Penelitian Guru Indonesia. 3 (2), 98-102.
Solina, W, Erlamsyah & Syahniar. (2013). Hubungan antara Perlakuan Orangtua dengan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah. Jurnal KONSELOR. 2 (1).
Suryadi, Erlamsyah & Yusri. (2016). Hubungan Kemampuan Menyelesaikan Tugas-tugas Pelajaran dengan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Indonesia. 2 (2). 14-18.
Tu’u, T. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: Gramedia Widiasarana.
DOI: 10.24036/00102kons2019
Article Metrics
Abstract View : 470 timesPDF : 256 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.