Adversity Quotient Student Achievement in SMA N 1 Payakumbuh and The Implication in Guidance and Counseling
(1) Universitas Negeri Padang
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
References
Afdal, Surya, M., Syamsu dan Usman. 2014. Bimbingan Karir Kolaboratif dalam Pemantapan Perencanaan Karir Siswa SMA. Jurnal Konseling dan Pendidikan. Volume 2. Nomor 3.
Ahmad, R. 2013. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Padang: UNP Press.
Desneli, Firman dan Sano, A. 2016. Peningkatan Penyesuaian Diri Siswa Melalui Layanan Informasi. Jurnal Pendidikan Indonesia. Volume 2. Nomor 2.
Fau, S., Firman dan Mudjiran. 2016. Kontribusi Konsep Diri dan Motivasi terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris serta Implikasinya dalam Penuyusunan Program Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Bidang Belajar. Jurnal Konselor. Volume 5. Nomor 4.
Ibrahim, Y. dan Khairani. 2018. Bimbingan dan Konseling Karir. Jakarta: Ikatan Konselor Indonesia.
Kartika, R. A. 2016. “Kontruksi Sosial Siswa terhadap Prestasi Non Akademik”. (Skripsi). Tidak Diterbitkan.
Monnalisza dan Neviyarni. 2018. Kepercayaan Diri Remaja Panti Asuhan Aisyiyah dan Implikasinya terhadap Layanan Bimbingan Konseling. Jurnal Penelitian Guru Indonesia. Volume 3. Nomor 2.
Prayitno dan Amti, E. 2008. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Sagita, D. D., Daharnis dan Syahniar. 2017. Hubungan Self Efficasy, Motivasi Berprestasi, Prokrastinasi Akademik dan Stres Akademik Mahasiswa. Jurnal Bikotetik. Volume 1. Nomor 2.
Stoltz, P. G. 2004. Adversity Quotient: Mengubah Hambatan Menjadi Peluang. Jakarta: Grasindo.
DOI: 10.24036/00100kons2019
Article Metrics
Abstract View : 286 timesPDF : 317 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.